Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Cepat Panas dan Batre Cepat Habis

 HP Cepat Panas dan Batre Cepat Habis



Semakin sering menggunakan HP semakin sering pula masalah yang selalu dihadapkan pada penggunaan HP. Salah satunya adala HP cepat panas dan batre cepat habis. Untuk mengatasi HP cepat panas dan batre cepat habis alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebab kenapa HP bisa menjadi cepat panas dan batre cepat habis.


Penyebab terjadiny HP cepat Pana dan Batre Ceoat Habis


1. Membuka Aplikasi Terlalu Banyak Tanpa Menutup Terlebih Dahulu

Aplikasi yang ada di HP memang banyak namun kita sering membuka aplikasi tersebut tanpa menutup terlebuh dahulu. Misalkan pada saat membuka aplikasi pada HP kita sering menggunakan tombol home untuk Kembali dengan catatan aplikasi masih berjalan meskipun sudah tidak kita buka.

Cara ini sering sekali terjadi pada semua pengguna HP yang menutup aplikasi dengan cara yang mudah tanpa ribet. Namun car aini menjadi penyebab HP yang anda gunakan cepat mengalami peningkatan suhu dan mudah panas. Suhu yang meningkat pada HP mengakibatkan batre terkena efek dari peningkatan suhu  sehingga batre bekerja lebih keras. Menyebabkan batre HP cepat habis. Oleh karena itu penting sekali menutup aplikasi sebelum kita meletakkan HP Ketika beraktivitas lain sehingga kondisi HP tidak mudah cepat panas dan batre tidak cepat habis.


2. Menggunakan HP Sambal Mencharge (Sambal Di Cas)

HP menjadi sebuah kebutuhan bagia setiap orang kadang hal yang mendesak sekalipun. Kita sering menggunakan HP sambil mengisi daya atau mencharge HP. Kondisi ini sangat mempengaruhi penggunaan HP yang cepat panas. Selain cepat panas, kondisi ketahanan Batre juga akan menurun yang mengakibatkan batre HP cepat habis. Merawat Hp sangatlah penting dengan baik dan hati-hati agar kondisi HP selalu optimal dan baik. Bukan menggunakan secara berlebihan. 

Saat kondisi batre lowbatre maka lakukan pengecasan dan hindari penggunaan HP sambal mengecas. Cara ini sangat mempengaruhi performa HP dan daya tahan batre sehingga menjadi penyebab HP cepat panas dan batre cepat habis. Matikan Hp saat anda mengisi batre atau mencharge HP.


3. Digunakan Pada Suhu Udara Yang Sedang Panas

HP memang sangat mudah dibawa kesana kemari bahkan dalam kondisi apapun. Namun kita harus mengetahui situasi. Jika suhu udara sangat terik kita menggunakan HP, akan berpengaruh pada HP yang kita gunakan. Tubuk kita saja jika terkena panas yang terik akan berefek pada panasnya tubuh kita juga. Apalagi HP yang dijalankan dalam kondisi suhu yang panas. Kondisi penggunaan HP pada saat suhu panas juga menjadi salah satu penyebab terjadinya HP cepat panas dan batre cepat habis.


4. Sinyal tidak stabil dan penggunaan data secaa berlebihan

Sinyal merupakan sebuah kebutuhan yang penting untuk menjalankan HP. Palagi di zaman sekarang dengan android. Salah satunya data yang sangat dibutuhkan oleh para pengguna HP. Terkadang sinyal mengalami ketidak stabilan di lokasi tertentu sesuai dengan privider yang digunakan. Sehingga mengubah kita untuk menggunakan wifi. Atau terkadang kita mengunakannya secara bersamaan. Disisi lain penggunaan paket data yang berlebihan juga mempengaruhi Hp cepat panas dan batre cepat habis. Performa yang dikeluarkan HP sangat banyak untuk menjalankan berbagai aplikasi yang berhubungan dengan data internet.


Cara Mengatasi HP Cepat Panas Dan Batre Cepat Habis

1. Matikan HP saat anda tidak menggunakan

Saat anda akan tidur atau dalam perjalanan alangkah baiknya mematikan HP sementara. Cara ini sangat efektif untuk mengatasi HP yang cepat panas dan batre cepat habis. Karena jika menggunakan HP teralu sering tanpa mati sama sekali juga mempengaruhi kinerja HP yang tidak pernah istirahat. Sperti halnya kita, jika kita sering beraktivitas atau bekerja tanpa istirahat, performa dan kinerja kita pun juga akan turun. Maka perlu istirahat untuk sekedar memulihkan kondisi dan mendinginkan fikiran kita.


2. Menginstal aplikasi sesuai keperluan

Aplikasi yang kita download pada android terkadang sangat banyak bahkan yang tidak perlu sekalipun. Lakukan pengecekan aplikasi berkala, hapus jika dirasa aplikasi itu sudah tidak diperlukan lagi. Semakin banyak aplikasi yang kita install akan mempengaruhi kinerja dan performa pada HP yang kita gunakan. Gunakan apllikasi dengan bijak sehingga HP tidak mengalami cepat panas dan Batre tidak mengalami cepat Panas


3. Mengupdate OS

Mengupdate system juga perlu untuk meningkatkan performa kinerja HP android. Gunanya adalah untuk merefresh system pada HP yang sudah lama. Dengan update system akan lebih meringankan kinerja dan performa pada HP. Tujuannya hanya untuk merefresh HP yang lama digunakan yang biasanya ber efek pada lemotnya penggunaan HP sehingga Kinerja berpengaruh Hp cepat panas dan batre cepat habis.


4. Membersihkan file penyimpanan

File yang kita simpan biasanya sangatlah banyak. Apalagi dengan adanya whatsapp grup yang semakin mudah menerima file berupa gambar atau video yang Sebagian besar tidak kita butuhkan. Bersihkan file dengan menghapus file yang tidak dibutuhkan untuk meringankan kinerja dan performa HP sehingga menjadi stabil Kembali. Lakukan pembersihan berkala untuk file yang sudah tidak anda perlukan atau sudah tidak layak.


5. Melakukan back up data penyimpanan

Jika dirasa ruang penyimpanan sudag kurang memadai, anda perlu membackup data ke flasdisk atau memori penyimpanan lain jika ada file anda yang penting. Dengan cara back up data ini performa Hp akan lebih ringan, tidak cepat panas dan batre tidak cepat habis.

Baca Juga : Foto dan Video Whatsapp Tidak Muncul

Perawatan HP juga sangat penting untuk tetap menjaga performa dan kinerja HP supaya tetap awet dan tidak mudah mengalami masalah. Cukup sekian ulasan dari kami tentang penyebab dan cara mengatasi HP yang cepat panas dan batre cepat habis. Semoga bermanfaat dalam emnggunakan HP secara bijak. Jika ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini


Posting Komentar untuk "HP Cepat Panas dan Batre Cepat Habis"